Senin, 05 September 2011

Komonitas Bisu...........

huchhhhhhhhhhhhhhhhh......... akhirnya sampai juga palangka raya, dari tamiang layang, kembali ke kota untuk menuntut ilmu alias kuliah-kuliahan. kembali menjadi mahasiswa abadi... heeeee.... sore itu masih dalam suasana cape... seluruh badan ku cape gak karuan,, ada yang sakit di kaki, ada yang di tangan, ada sakit hati, heee.. itulah aneh nya anggota tubuh kita sakit nya bisa banget bareng-bareng, coba aza sakit itu gantian aza jangan ampe ngumpul sakit nya, coba aza sakit itu ngantri, hari ini sakit kaki, besok sakit tangan... haaaa...

setelah menempuh jalan yang amat jauh dan gak karuan, penuh debu, batu, aspal, aspal gonjang-ganjing..... walaupun cape tapi sakit hati juga liat motor aku yang sangat kotor,, gila kotor banget dech... gak bisa di bayangkan,,, sumpah gak bisa dibayangin,, suer... gak bohong.. akhirnya dengan keputusan yang berat karena gara-gara selalu kepepet dalam hal ekonomi, aku memutuskan untuk pergi ke tempat pencucian motor, biasa tempat langganan di depan komplek, ..... dengan sigap aza langsung berangkat, , , ,

sesampai di pencucian motor,, langsung aza dech masukin motor lagian gak ada pelanggan yang lain.. ya sebelumnya sich penjaga nya emang bisu,, terpaku lah diriku pada sekelompok orang dengan bahasa isyarat. . . sudah jelas donk mereka sekumpulan orang bisu,, aku tercengang melihat mereka berkomonikasi dengan bahasa isyarat tersebut, gerakan jari dan tangan mereka begitu lincah nya menandakan apa yang mereka bicarakan.. mereka begitu gembira nya sedang berkomonikasi, sekitar 6 orang bisu berkumpul termasuk yang cuciin motor aku,, umur mereka relatif muda,, mungkin umur 23 tahun atau mungkin ada yang lebih muda..

aku merasa yang menjadi bisu berada di antara mereka, kadang aku hanya membalas dengan senyuman saat mereka menatap ku, ku merasa terkucilkan, ku merasa dirikulah yang bisu,, ku merasa bahagia, sedih, terharu, campur aduk.. aku merasa menjadi seperti anak kecil yang tidak bisa berbicara, aku terpesona cara mereka berkomonikasi,,

pandangan yang indah yang pernah ku lihat, ku melihat senyuman di mulut mereka..mereka bahagia.. mereka mempunyai kekurangan tapi tanpa mereka sadari mereka merubah pola pikir ku, aku di dunia masih kurang bersyukur, menyalahkan sedang terjadi pada diriku terutanma keluarga ku, saat pulang aku banyak mengalami pelajaran yang berharga pada diriku, pelajarang yang sangat berharga dalam hidupku, ku mulai mengerti tentang kehidupan.. bersyukur adalah hal pertama...


Jesus Love me...........

2 komentar: